Peserta Sespimti Dikreg 30 TA 2021 Gelar Bhakti Sosial Ramadhan di Pesisir Belawan

Muhammad Farid
30/04/2021, 13:43 WIB
Last Updated 2021-04-30T06:43:34Z
BELAWAN
- Dalam rangka mencari keberkahan di Bulan Ramadhan, Peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Pendidikan Reguler (Dikreg) 30 T.A 2021 menggelar bhakti sosial kepada masyarakat pesisir belawan. 

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan, yang dilaksanakan penyerahannya secara simbolis di Mako Dit Polairud Polda Sumut dan Alur Perairan Sungai Nonang, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Jumat (30/04/21).

Mengawali sambutannya, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Dadan, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Sespimti Dikreg 30 TA 2021.

Kombes Dadan menyampaikan, selain untuk mencari keberkahan dan rahmat di Bulan Suci Ramadhan, kegiatan bhakti sosial ini juga bagian dari proses ujian bagi seluruh peserta melalui program Ekstra kurikuler (Eskul) yang berbentuk bhakti sosial. 

"Sebelumnya kami ucapkan selamat datang untuk seluruh peserta. Karena ini bagian dari ekstra kurikuler, jadi lakukanlah dengan ikhlas, terlebih hari ini masih dimasa Bulan Suci Ramadhan. Sehingga nantinya, apa yang sudah dilakukan hari ini dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi bagi para calon pemimpin," ucap Kombes Dadan. 


Dihadapan awak media, Kombes Pol Dadan juga mengungkapkan, semoga apa yang dilakukan para peserta nantinya dapat menjadi acuan dalam memimpin, dan bernilai ibadah. 

"Total yang dibagikan ada 500 paket sembako, yang diberikan untuk masyarakat pesisir, para nelayan yang sedang melaut, dor to dor ke Desa-desa dan ke Panti Asuhan. Semoga, apa yang kita perbuat hari ini mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," jelas Kombes Pol Dadan. 

Sementara itu, mewakili peserta, Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.I.K., pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, bahwa selain melatih jiwa sosial, kegiatan baksos ini juga memang sudah terprogram dari Lembaga Sespimti, dan diperuntukkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Ya, ini memang sudah terprogram dari lembaga, dan memang untuk diberikan kepada mereka (masyarakat-red) yang benar-benar membutuhkan, terutama masyarakat yang saat ini terdampak dari adanya penyebaran Covid-19. Disini kami juga menghimbau kepada kita semua maupun masyarakat luas, agar mematuhi protokol kesehatan, untuk menghambat penyebaran virus tersebut," ujar Kombes Pol Iwan Eka Putra. 


Selain Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Dadan, S.H., M.H., kegiatan ini juga dihadiri seluruh peserta Sespimti, Kapolres Pelabuhan Belawan, Camat Medan Belawan, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Belawan maupun daerah sekitar, serta masyarakat perwakilan nelayan yang menerima paket bantuan sembako. 

Usai penyerahan secara simbolis, selanjutnya pelaksanaan pelepasan Bhabinkamtibmas Polres Belawan, Bhabinpotmar TNI AL dan Binmas Perairan Ditpolairud dilakukan oleh Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Dadan untuk membagikan paket sembako ke Desa-desa dan ke kampung-kampung pesisir, serta ke beberapa Panti Asuhan. 

Tampak dalam amatan awak media, selama kegiatan berlangsung yang di mulai dari awal hingga akhir tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

TrendingMore